Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Curanmor Tewas Ditembus Peluru

melawan saat ditangkap

topmetro.news – M. Anton alias Anton (44), warga Jalan T Hamid, Gang Baru, Kelurahan Kedai Durian, Medan Johor, terpaksa ditembak petugas hingga tewas, karena melawan saat ditangkap, Sabtu (11/4/2020) pagi sekira pukul 08.45 wib.

Tersangka merupakan pelaku pencurian sepeda motor yang terekam CCTV sebanyak di tiga lokasi. Dirinya tewas setelah peluru menembus dada kirinya.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Eddizon Isir disampingi Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo SIK MH menjelaskan, tersangka ditangkap karena terlibat aksi pencurian sepedamotor di 3 lokasi berbeda, yaitu di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan, Medan Timur dan Helvetia.

Pelaku Yang Melawan Saat Ditangkap Saat Aksinya Terekam CCTV

Kasus pencurian sepeda motor pertama kali terekam di parkiran Alfamidi, Jalan Williem Iskandar, Kecamatan Medan Tembung, Rabu (25/3/2020) sekira pukul 11.00 Wib.

Tersangka melakukan pencurian sepeda motor dengan korbannya M. Fahri Ardiansyah (20) warga Jalan Pimpinan, Kelurahan Siderejo, Medan Tembung. Saat itu korban sedang berbelanja di Alfamart memarkirkan motor Honda Beat warna hitam, BK 5745 AHY.

Baru lima menit didalam Alfamart, korban pun keluar dan melihat sepeda motornya sudah tak lagi berada di tempat parkir.
Dari rekaman CCTV di lokasi, pelaku beraksi seorang diri dengan menggunakan kunci latter T.

Sebelumnya, aksi pencurian sepedamotor yang dilakukan tersangka juga terekam CCTV sesuai Laporan Polisi nomor: LP/169/III/2020/Sek Medan Timur, Selasa (3/3/2020) sekira pukul 13.30 Wib.

Korban, seorang wanita bernama Cut Diah, kehilangan sepedamotor, BK 4956 AIH, saat diparkir di Jalan Gunung Krakatau, Medan Timur.

Kemudian, Laporan Polisi nomor: LP/207/VI/2020/SU/Sek Polsek Medan Helvetia, Sabtu (11/4/2020) sekira pukul 07.30 Wib, atas nama pelapor Dewi Kesuma yang mengaku kehilangan 1 unit motor Honda Beat, BK 6834 AGS, warna hitam di Jalan Gaperta Ujung, depan Pom Bensin, Medan Helvetia.

Petugas Dapatkan Identitas Pelaku

“Dari rekaman CCTV, pelaku curanmor yang viral di TKP Jalan Gaperta Ujung, Helvetia. Sesuai ciri-cirinya, tersangka pelaku adalah M Anton. Ciri-ciri itu juga sesuai dengan profil pelaku yang sebelumnya terekam di CCTV di TKP pencurian Jalan William Iskandar depan Alfamidi,” kata Kombes Eddizon Isir.

Dari rekaman CCTV yang sempat viral tersebut, polisi pun melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya berhasil melakukan identifikasi bahwa tersangka adalah M Anton adalah pelakunya.

Petugas yang mendapat informasi bahwa pelaku Anton yang melawan saat ditangkap sedang berada di Jalan Pendidikan, Pasar III Tembung, Percut Sei Tuan, Sabtu (11/4/2020) pagi sekira 08.45 Wib.

Namun, saat akan ditangkap, tersangka melawan saat ditangkap.

“Tersangka melawan dengan menggunakan pisau, sehingga dilakukan tindakan terukur dan tegas dengan menembak ke arah dadanya. Dalam perjalanan ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, tersangka meninggal dunia dan nyawanya tak dapat tertolong lagi,” ungkap Kombes Isir.

Sejauh ini, pelakunya tunggal. Seperti video yang viral pada kejadian di Jalan Gunung Krakatau wilayah Medan Timur kemarin, tersangka berpura-pura jalan dan mendekati sepeda motor yang terparkir. Hitungan sekian detik, motor bisa dibawa tersangka.

“Dari tangan tersangka, polisi menyita Honda Beat warna Hitam BK 6834 AGS, pisau, celana, baju dan topi yang digunakan saat beraksi seperti terekam CCTV,” pungkasnya.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment